PAIR TREND FILTER
Adalah salah mode auto trading besutan FTIEA yang menghasilkan signal berdasarkan perolehan floating profit terbesar (BUY) dan juga floating loss terbesar (SELL)
Seperti yang terlihat pada tabel PAIR RANKING dengan mode PAIR TREND, terlihat setelah di kalukasi secara otomatis, floating profit terebsar saat itu adalah 38 (background biru muda), yang di miliki oleh pair GBP CAD dengan signal BUY dan floating loss terbesar adalah 27 (background merah), yang dimiliki oleh pair AUDNZD dengan signal SELL. Dan terlihat pada log signal history (sisi kiri), signal pair GBPCAD BUY dan AUDNZD SELL sudah terkirim ke MT4.
Kapan signal tersebut terjadi ?
Pada tabel Pair Ranking di atas angka terendah yang memiliki signal adalah 11 pada kolom, SPREAD (NZDCAD) dan di bawah nya dengan angka 9 (tida kada signla, artinya angka di setting di atas angka 10 baru signal terbentuk
Coba perhatikan PANEL NAVIGATOR di atas ini,
Angka 10 itu ada di atas dengan background merah adalah angka pips dan angka 10 lain nya (background biru) adalah angka index. Cara pemilihan angka ini menggunakan drop down menu, jadi kita hanya mengarahkan angka iru saja (angka 10), maka angka lain akan terlihat secara vertical, sehingga ktia tinggal memilih saja).
Coba perhatikan lagi panel navigator di atas, terlihat angka 30 (angka merah d sudut kanan atas), adalah angka maximal terbentuk nya signal. Misalkan angka maximal floating profit suatu pair currency adalah 32 pips, maka signal tidak akan terlihat lagi di tools ini tapi tetap berjalan di MT4, artiny adalah terjadi pembatasan signal pada range tertentu dengan tujuan agar pada saat pair berada di atas atau di bawah tidak terjadi penambahan signal lagi,
Contoh nya open posisi bila angka pips 10 dan max 30 pips, artiny selama pips pair currency di area 10 pips hingga 30 pips, penambahan signal pair akan terjadi, misal kan pair GBPUSD 11 (signal BUY terbentuk dan di kirim ke MT4), dan tiba-tiba pair GBPJPY "nyalip" dengan 21 pips, maka signal GBPJPY terkirim ke MT4, lalu signal AUDUSD ada di atas GBPJPY yaitu 29 pips, maka signal AUDJPY terkirim ke MT4, lalu signal NZDJPY terbang hjngga tertinggi jadi 34 pips, ini tidak ter eksekusi karena range nya yg di allow di range 10 hingga 30 pips, Sehingga signla yang terkeksekusi di MT4 ada 3 yaitu GBPUSD, GBPJPY dan AUDUSD.
Semoga dapat di fahami
0 comments:
Post a Comment