RESET MAX (trading forex yang realistis)
Adalah salah satu mode trading forex yang generate signal nya berdasarkan perbandingan perolehan floating profit rata-rata suatu currency (nilai plus) dengan currency lain yang perolehan floating profit rata-rata nya minus.
Reset market adalah suatu keadaan market yang dapat kita "manipulasi" secara internal seperti kondisi market baru buka di awal sesi Asia, yang mana kita ketahuai semua berawal dari angka 0.
Reset market di gunakan untuk melihat kondisi level kekuatan suatu currency berdasarkan perolehan angka index pada sesi tertentu atau moment tertentu. Misalnya ktia melakukan reset market pada saat memasuki sesi market London, maka semua pergerakkan suatu currency di awali dengan angka 0, sehingga memudahkan kita untuk mengukur kekuatan setiap currency pada saat sesi market London berlangsung, begitu pula pada saat masuk market sesi NY (New York). Dan untuk moement tertentu, misal nya pada saat big news NFP dirilis, maka kita bisa gunakan RESET MARKET untuk melihat kekuatan suatu currency sejak big news di rilis hingga berlangsung di sesi NY tersebut.
Kembali ke soal mode trading RESET MAX, metode generate signal nya sama saja dengan TREND MAX, beda nya hanya soal metode pengumpuland data, bila TREND MAX, metode pengumpulan data di mulai dari awal sesi Asia, hingga saat itu berlangsung sedangkan RESET MAX, berdasarkan sesi maket atau ada moment tertentu.
Contoh nya pada tabel RESET INDEX di atas (panah biru), terliahaht urutan atau level suatu currency dan juga settingan angka INDEX yaitu 10 10, sebagai berikut ;
1. CAD = 53
2. USD = 37
3. EUR = 9
4. AUD = 8
5. JPY = -13
6. GBP = -20
7. CHF = -33
8. NZD = -41
Mari kita reka[, currency yang dapat floating profit lebih dari 10 (BUY) dan kurang dari -10 (SELL)
1. CAD BUY
2. USD BUY
1. JPY SELL
2. GBP SELL
3. CHF SELL
4. NZD SELL
Sehingga bisa kita terapkan pair currency dan signal nya
1. CADJPY BUY
2. GBPCAD SELL
3. CADCHF BUY
4. NZDCAD SELL
5.USDCAD BUY
6. GBPUSD SELL
7. USDCHF BUY
8. NZDUSD SELL
Sehingga ke 8 pair currency dan signal nya sama persis apa yang terlihat pada log histroy signal pada gambar di atas (panah merah)
Semoga dapat di fahami






0 comments:
Post a Comment